Cari Artikel

Resep Pangsit Rebus / Goreng

Yeaayy....lama banget nggak posting di blog ini. Baru nyobain bikin pangsit sendiri, sukaa banget sama pangsit rebus. Kali ini saya bikin pake isian daging ayam cincang. Rasanya sih lumayan....hmmm tidak mengecewakan *memuji hasil karya sendiri😊



Saya share resepnya disini yaa. O ya resep ini pake ilmu kira-kira ya 😜 maksutnya takaran tiap bahannya dikira-kira sendiri ajah. Yuk ah cuuss...

Bahan:
  • kulit pangsit siap pakai (beli di supermarket ada, di pasarpun ada)
  • daging ayam giling 
  • daun bawang iris tipis 
  • garam secukupnya
  • lada secukupnya 
  • bubuk kaldu ayam (bila suka)
Cara memasak:
Masukkan semua bahan, kecuali kulit pangsit. Aduk rata. Siapkan kulit pangsitnya. Isikan ke dalam kulit pangsit. Banyaknya sesuai selera aja ya 😊 Lalu lipat kulit pangsitnya. 
 
Step berikutnya ada 2 cara nih. Separuh dari pangsit yang udah dilipat rapi, saya rebus dalam air yg udah dididihkan, kasih minyak sesendok ya dalam airnya biar gak lengket. Cara yang kedua, pangsitnya dikukus. Dari kedua cara di atas, saya lebih suka cara yang kedua. Soalnya pangsitnya jadinya keset gak basah. Trus masukkan pangsit yg udah matang ke dalam box plastik. Simpan deh di lemari es.

Pangsit goreng: bisa langsung digoreng tanpa dikukus ato direbus dulu.

Pangsit kuah:
bahan kuah: bawang putih dirajang trus digoreng, setelah kering angkat. Cincang bawang putih gorengnya, trus sisihkan dulu. Didihkan air dalam panci, masukkan bawang putih cincang, tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk. Tambahkan sayuran jika suka, misal sawi atau wortel atau jamur jg enak. Lalu masukkan pangsitnya dan taarrrraaa....pangsit rebusnya sudah siap.

Simpel kan cara bikinnya.....monggo dicoba 😊







Tidak ada komentar: