Cari Artikel

Foto, Membingkai Selembar Kenangan

Pernahkah anda memperhatikan foto-foto anda?, dimana anda meletakkannya pada interior rumah Anda?, bagaimana anda membingkainya?. Selembar foto adalah kenangan yang sangat berharga. Selain itu, selembar foto yang dibingkai dengan indah akan menjadi sebuah elemen interior dalam sebuah
hunian. Bingkailah dengan se-istimewa mungkin, tentunya tidak harus menggunakan bingkai mahal, namun buatlah foto menjadi sesuatu yang menarik dan berharga.

1. Berikut tips menata foto agar menjadi lebih menarik dan berharga :
Biasanya foto dibingkai dengan posisi yang simetris dengan bingkai foto atau pigura, kali ini cobalah untuk membingkai foto dengan posisi yang simetris namun masih menyisakan ruang kosong pada salah satu sisi dengan ukuran yang berbeda dengan sisi-sisi lainnya (lihat gbr. 1).

2. Meletakkan sebuah foto tidak harus menggantungnya pada dinding, perhatikan perabot di sekitar rumah anda. Sandarkan foto pada dinding tanpa menggunakan paku atau tanpa menggunakan sandaran yang biasanya menempel pada pigura foto (lihat gbr 1), atau sandarkan pada rak di atas dinding (built-in shelfs) seperti pada gbr.2.
 
3. Hargailah foto dengan membingkai tiap lembar foto, jangan membingkai foto lebih dari satu foto dalam 1 bingkai/pigura foto. Jika anda ingin memajang foto lebih dari 1, letakkan dalam bingkai terpisah, namun tetap disusun berjajar pada dinding (lihat gbr.3).

Sumber : Idea Nusantara 

Tidak ada komentar: